Ketika Mobil Diuji Tabrak Pada Kecepatan 200mph

Halo semua...
Biasanya sebelum sebuah mobil produksi terbaru dijual ke pasar tentu pabrikan melakukan berbagai tes untuk menyatakan mobil tersebut layak jalan atau tidak. Salah satunya adalah uji tabrak atau dikenal dengan istilah crash test, yakni mobil sengaja ditabrakkan ke sebuah tembok untuk melihat kemampuan rangka mobil meredam benturan dan melihat berhasil atau tidaknya sebuah fungsi semisal airbag. Kecepatan uji tabraknya pun biasanya sekitar 60km/h.


Namun bagaimana bila sebuah mobil keluarga diuji tabrak dengan kecepatan yang fantastis yakni 120 mil/jam atau hampir 200 km/jam? Dilansir dari youtube.com/fifth gear (31/08/2017) mencoba menguji satu unit mobil keluarga jenis Ford Focus untuk menjadi percobaan uji tabrak dengan kecepatan 120mph lengkap dengan alat peraga pengemudi dan penumpangnya. Mobil tersebut dapat meluncur hingga kecepatan tinggi tersebut karena ditarik oleh winch bertenaga tinggi dan mobil ditabrakkan ke sebuah tembok yang sangat kuat.

Hasilnya ? Setelah uji tabrak 120mph berhasil mobil tampak hancur total dengan kondisi seperti dapat bro-sis lihat di gambar, penyot total dan hanya menyisakan sedikit saja bagian belakang.

So bagaimanapun hebat mobilnya dan fitur keselamatannnya jika kecepatan sudah diluar batas tetap saja mobil akan hancur lebur, maka itu tetap keep safety driving ya bro-sis, semoga berguna.

All Photos By : Youtube.com/fifth gear

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketika Mobil Diuji Tabrak Pada Kecepatan 200mph"

Post a Comment