Ragam gembok motor agar terhindar dari pencurian !

Halo sobat Liria
Berbagai cara kita lakukan pada motor kesayangan kita agar tidak dicuri/digondol maling ranmor, salah satunya yang paling sederhana adalah menggembok motor kita di bagian-bagian yang menghambat gerak maling ranmor... Nah gembok untuk motor ada beberapa ragam macam yang bisa kita pakai, apa sajakah itu ?

Gembok Rumah
Gembok rumah adalah gembok yang sederhana dan mudah didapat, harganya juga variatif tergantung dari  besar dan kualitasnya, gembok ini bisa dipasang di piringan cakram motor maupun di rantai / sproket belakang roda. Gembok rumah ini juga punya daya tahan yang bagus.


Gembok cakram 
Sesuai namanya, gembok ini hanya bisa dipasang di piringan cakram motor. Anak kunci gembok cakram ini juga unik karena bentuknya bulat dan susah ditiru. Harga gembok cakram ini juga variatif. Tapi menurut saya masih lebih bagus gembok rumah, karena saya punya pengalaman gembok cakram saya macet karena sering kena air (hujan, doorsmeer dsb)


Gembok sepeda
Meskipun ditujukan untuk mengunci sepeda biasa namun jangan anggap remeh juga gembok ini, ukurannya yang panjang dan elastis bisa dimanfaatkan sebagai kunci roda depan maupun belakang, kunci piringan cakram dan kunci rantai. Namun kelemahannya mungkin gembok sepeda ini mudah dipotong (meski gak mudah amat juga) karena terbuat dari kabel baja.


Gembok Alarm
Gembok ini fungsinya seperti gembok cakram namun ada tambahan alarm semisal gembok ini dirusak/dibuka paksa, tapi saya sendiri belum pernah nyobain gembok ini.


Gembok 'Griplock' 
Nah ini model gembok yang lagi hits sob, meski ukurannya mini namun fungsinya cukup bagus yaitu mengunci putaran grip gas dan handel rem, atau kita bisa juga hanya mengunci grip gas saja. Ide yang cukup unik untuk gembok Griplock ini.

Meskipun motor kesayangan sobat sudah digembok bukan berarti sudah 'bebas' dari maling ya, memberi gembok/pengamanan di motor adalah tindakan untuk mencegah/memperlambat gerak maling ranmor tersebut. Pasang alarm motor atau switch rahasia agar pengamanan lebih extra lagi. Semoga berguna..

Liriapro Blog
Gambar dari berbagai sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ragam gembok motor agar terhindar dari pencurian ! "

Post a Comment