5 Fitur kecil yang belum tentu dimiliki semua smartphone

Halo Sobat Liria
Varian smartphone Android mengalami kemajuan yang cukup pesat, selalu ada tipe-tipe smartphone Android terbaru dari berbagai merek dengan harga yang variatif. Berbagai macan fitur pun ditawarkan, namun beberapa fitur yang kita anggap cuma fitur 'kecil' justru belum tentu ada pada semua smartphone Android, fitur apakah itu ?

- LED notifikasi
Fungsi LED notifikasi ini sebagai pemberitau ada pesan/sosmed yang masuk ataupun pemberitau kalau baterai Android sobat sudah lemah maupun full, yang ditunjukkan dengan sebuah lampu LED kecil di bagian atas maupun bawah smartphone dengan warna-warna tertentu... Tentu bagi saya fitur ini cukup berguna ketika layar smartphone dalam keadaan mati, namun tidak semua smartphone Android memiliki fitur ini.


- LED softkey backlight
Fungsi dari LED softkey backlight yaitu lampu LED yang ada di tombol navigasi smartphone Android kita, adanya lampu ini membuat penggunaan navigasi smartphone dalam keadaan gelap menjadi lebih mudah dan di satu sisi membuat tampilan smartphone jadi lebih cantik dan mewah dibandingkan smartphone Android yang softkey-nya tidak dilengkapi lampu.


- Tombol shutter kamera
Buat yang gemar foto/selfie pakai smartphone Android mungkin agak repot menggunakan shutter di layar smartphone-nya. Memang sih beberapa smartphone Android sudah membenamkan tombol volume di sisi bodi sebagai shutter kamera, tapi bagi saya sih, kalau smartphone Android tersebut dikhususkan untuk foto-foto, fitur ini lebih bagus jika ada. Nyatanya gak semua smartphone Android ada tombol shutter ini.


- Front speaker
Mendengarkan musik, main game ataupun nonton film di smartphone Android yang speakernya berapa di bagian belakang maupun bawah smartphone pasti suaranya kurang wah jika dibandingkan dengan smartphone yang speakernya berada di bagian depan.



- Sensor giroskop
Sekarang lagi musim nonton video atau main game di VR (Virtual Reality), tentu saja supaya experience-nya dapet, smartphone yang ada fitur sensor giroskopnya sangat dibutuhkan disini, tapi lagi-lagi gak semua smartphone Android ada fitur ini.

Artikel diatas saya buat berdasarkan pengalaman pribadi menggunakan beberapa smartphone Android, jadi intinya belum tentu smartphone Android yang mahal fiturnya itu lengkap, dan belum tentu juga smartphone Android yang murah itu pelit fitur.

Oke sekian dan semoga berguna :)

Liriapro Blog
Sumber Gambar : Google Image

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Fitur kecil yang belum tentu dimiliki semua smartphone"

Post a Comment