5 fitur keren yang ada di Sony Xperia Z series !

Halo sobat Liria
Sony Xperia seri Z (Z1, Z2, Z3, Z3+, Z5 dan Z Ultra) adalah seri smartphone Android flagship besutan Sony yang bisa dibilang sudah cukup lama dijual di Indonesia, namun karena kurangnya promosi dan layanan aftersalesnya, smartphone ini seperti kurang dikenal dan 'tenggelam' digempur smartphone flagship lainnya.


Padahal Sony Xperia seri Z memiliki fitur yang tergolong istimewa dibandingkan kompetitornya, berikut 5 fitur yang istimewa tersebut, cekidot :


- Desain Omni Balance
Smartphone Android jaman sekarang bisa dibilang desainnya mirip-mirip antara satu sama lain, namun Sony tetap konsisten dengan desain khasnya, yaitu Omni Balance, desain yang kaku dan penempatan tombol power dan volume yang khas menjadi ciri khas smartphone Sony, bahkan pada beberapa tipe masih dilengkapi tombol shutter kamera, fitur yang sudah jarang di smartphone Android.


- Stamina Mode
Fitur ini mirip dengan ultra power saving nya Samsung, yakni fitur untuk menghemat daya baterai dengan mematikan koneksi internet dan lainnya saat layar smartphone dalam keadaan mati dalam waktu tertentu. Biasanya smartphone lain harus mendownload dulu aplikasi di Playstore namun di Sony Xperia ini sudah ada di setingan bawaannya.


- Triluminos Display + Xreality Engine
Adalah fitur yang ada pada televisi Sony, dan fitur ini juga diterapkan pada smartphone Sony. Gambar yang dihasilkan oleh layar yang dilengkapi oleh teknologi ini lebih tajam dan  natural dibandingkan layar IPS biasa.


- Tahan air
Di 2017 ini smartphone flagship dengan fitur tahan air (sertifikasi IP68) sudah mulai mendominasi meski belum semua merek sih, tapi Sony Xperia Z series sebenarnya sudah mulai duluan dengan fitur seperti ini sejak Sony Xperia Z1 diluncurkan pada tahun 2013 silam. Kemampuan tahan airnya Sony Xperia seri Z ada berkat hadirnya port penutup lubang charger, earphone, dan slot sim card.


- Magnetic Charger
Nah ini fitur yang belum ada pada smartphone lain. Fungsi magnetic charger ini juga untuk ngecas smartphone, jadi ga perlu pakai charger USB lagi, tinggal pakai magnetic charger ataupun docking yang dibeli terpisah, selain tampak canggih juga bermanfaat mencegah port penutup charger longgar karena sering dibuka tutup. Fitur ini cuma ada di Sony Xperia seri Z, namun sayang di Xperia Z5 fitur ini sudah ditiadakan.


Oke sekian dan semoga berguna

Liriapro Blog
Gambar dari berbagai sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 fitur keren yang ada di Sony Xperia Z series ! "

Post a Comment