6 Alasan iPhone 4 masih layak beli di 2017

Halo sobat Liria
Di tahun 2016 kemarin kita disuguhkan banyak sekali model smartphone baru, terutama Android dari berbagai merek, untuk Apple sendiri hanya merilis iPhone SE dan iPhone 7 / 7 Plus.


Nah bagi yang ingin punya smartphone yang harganya ekonomis namun pusing karena terlalu banyak pilihan, bisa memilih mantan flagshipnya Apple, yaitu iPhone 4. Kenapa saya bilang iPhone 4 ? Apakah itu smartphone jaman di 2010 silam ? Masih bisa 'dipakai' kah di 2017 ini, nah ini saya ulas 3 alasan iPhone 4 masih bisa bersaing di 2017... cekidot :

1. Desain
Sebagai 'mantan' smartphone mahal yang dulu harganya ketika baru dilaunching bisa sampai 8 jutaan rupiah, tentu saja iPhone 4 ini punya desain dan build quality yang mantap. Paduan bezel alumunium dan body kacanya membuatnya sangat mewah dan mantap digenggam.

2. Harga
Nah hubungan antara desain dan harga ini erat banget... harga iPhone 4 saat ini yang rekondisi berkisar 1-1,4 juta , sedangkan yang second original juga tidak jauh berbeda harganya. Dengan harga 1 jutaan sobat sudah dapat smartphone dengan build quality yang mantap jika dibandingkan dengan smartphone android dengan harga serupa.

3. Layar
iPhone 4 merupakan smartphone Apple pertama yang menggunakan Retina display, layar yang punya tampilan yang jernih dan pixelnya sangat halus, sangat nyaman dimata. Bisa dibilang mirip-mirip sama Amoled-nya Samsung sob. Ukuran layar 3,5 incinya membuat iPhone 4 ini mudah dioperasikan dengan 1 tangan.

4. iOS
iPhone memiliki sistem operasi iOS yang ekslusif, meskipun prosesor iPhone 4 ini cuma 1,0 GHz dan RAM 512MB namun performanya masih responsif dan lembut. Karena memang ciri khas iOS memang begitu, spesifikasi sederhana namun performanya bagus. Untuk sekedar social media dan BBM-an, plus game-game ringan iPhone 4 ini sudah oke sob.

5. Kamera
Hasil kamera iPhone 4 masih bisa bersaing dengan smartphone lainnya saat ini, meski hanya 5 megapixel namun hasil jepretannya tetap bisa diandalkan. Untuk kualitas videonya sudah 720p / 30fps .


6. Memori
Untuk urusan memori smartphone sekarang memang besar-besar ukurannya, untuk iPhone 4 ini besar memori internalnya mulai dari 8, 16, hingga 32 GB, mirip-mirip dengan memori internal smartphone sekarang.

Referensi diatas saya buat karena saya sendiri menggunakan iPhone 4 32GB di 2017 ini untuk social media dan browsing. Dan sejauh ini masih asik-asik aja tanpa kendala.
Semoga bisa menjadi referensi bagi sobat semua :)

Liriapro Blog
Whatsapp : 08116818921
Facebook : Liria Pro
Instagram : Liandi Pro


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Alasan iPhone 4 masih layak beli di 2017"

Post a Comment