3 Motor paling sensasional di 2016

Halo sobat Liria
Tidak terasa 2016 sudah dipenghujung waktu, saatnya kita mereview sedikit mengenai motor-motor yang meluncur di 2016. Kali ini saya ingin membahas 3 motor yang paling sensasional kehadirannya di tanah air, apa sajakah itu, mari kita lihat ...

Suzuki Satria FU 150 FI - Bukti eksistensi Suzuki !

Suzuki membuktikan bahwa dirinya masih bersaing di pasar bebek super / ayam jago 150cc dengan meluncurkan generasi terbaru Satria, yakni Satria F 150 FI ( Fuel Injection ). Motor ini adalah lanjutan dari Satria F 150 karburator yang sudah ' kualahan' dengan hadirnya Yamaha Jupiter MX King dan Honda New Sonic 150.
Suzuki Satria F 150 FI ini menggusung desain dan mesin yang benar-benar baru, mesin 150 cc fuel injectionnya sudah dilengkapi radiator yang ukurannya cukup besar dan power outputnya diklaim mencapai 18.2 Hp pada 10.000 rpm. Fitur lain yang diunggulkan pada motor ini adalah speedometer yang sudah full digital, lampu depan sudah LED, one push electric starter dan one push secure key shutter.

Yamaha Xabre 150 - Streetfighter eksotis !
Sepertinya Yamaha berhasil mengambil celah pada motor sport naked 150cc dari pesaingnya, yakni pada bagian suspensi depan, kebanyakan (atau hampir semua) sport 150cc yang dijual resmi di Indonesia masih menggunakan suspensi depan teleskopik. Nah hal inilah yang dimanfaatkan oleh Yamaha Indonesia dengan meluncurkan Yamaha Xabre (atau dikenal M-Slaz di Malaysia) pada akhir Januari 2016 (cmiiw) . Desain Yamaha Xabre ini memang streetfighter abis ... yang menjadi perhatian para calon pembeli adalah suspensi depan upside down-nya yang mendongkrak penampilan si Xabre sehingga tampak lebih gagah, berotot dan eksotis, selain itu suspensi upside down terkenal membuat laju motor lebih stabil saat menikung di kecepatan tinggi dan sering diaplikasikan pada moge.

Dan yang terakhir ...
Honda CBR250RR - Filosofi total control !
Honda terlihat sangat serius menggarap sang Baby RR ini (julukan CBR250RR).. diluncurkan pada November 2016... jelas Honda ingin terlihat beda di  segmen sport fairing 250cc yang sebelumnya dikuasai oleh Kawasaki Ninja 250 FI dan Yamaha R25. Filosofi 'total control' yang diusungnya bukan sekedar tulisan belaka, Honda ingin membuktikan bahwa motor sport harus mau menuruti keinginan ridernya, jika ingin riding santai, ya santai, ingin riding dengan performa bengis, ya bengis ! CBR 250RR menjawab semua itu dengan hadirnya mesin baru 250cc 2 cylinder yang lebih kompak ditambah teknologi throttle by wire yang menggantikan peran kabel gas..selain itu hadirnya riding mode comfort untuk berkendara santai, sport dan sport plus untuk berkendara gaya racing. Untuk desainnya CBR 250RR ini memiliki desaim yang garang dan misterius (imho) dan kualitas cat dan materialnya patut diacungi jempol... ya semua itu wajar karena motor ini berharga diatas 2 kompetitornya tadi. Kehadiran motor ini menjadi ekslusif juga karena hanya dijual di dealer Honda dengan predikat dealer ' Honda Wing ' .

Last..itu dia 3 motor yang menurut saya kehadirannya sensasional di 2016 ini, penilaian orang bisa saja berbeda ya sob . Jika ada kritik dan saran bisa di share di kolom komentar ... Semoga berguna :)

Selamat Tahun Baru 2017

Liriapro Blog
Whatsapp : 08116818921
Facebook : Liria Pro
Instagram : Liandi Pro
Bukan promosi suatu produk hanya berbagi opini saja :)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Motor paling sensasional di 2016 "

Post a Comment