HTC One M8 , smartphone Android dual camera pertama

Halo sobat Liria
Di tahun 2016 ini kita disuguhkan smartphone Android dengan fitur kamera belakang ganda (dual rear camera) seperti Huawei P9 Leica, LG G5, Xiaomi Redmi Pro hingga iPhone 7 Plus. Keunggulan kamera belakang ganda ini adalah untuk mendapatkan autofocus yang lebih baik untuk mendapatkan foto bokeh hingga fungsi wide lens pada salah satu lensanya.

Namun siapakah smartphone yang paling dulu memunculkan fitur kamera belakang ganda tersebut ?
HTC One (M8) - Sumber : Google
Dia adalah smartphone buatan Taiwan, HTC One (M8) yang diluncurkan pada Maret 2014, smartphone Android ini merupakan penerus dari seri sebelumnya HTC One (M7).
Pada HTC One (M8) ini desainnya menggusung metal unibodi dengan layar sebesar 5 inci dengan kerapatan pixel 441ppi menghasilkan tampilan yang tajam berkat kehadiran teknologi super LCD 3 khas HTC.
Nah kembali ke topik utama di soal kamera, HTC One (M8) ini dipersenjatai kamera utama dua buah (dual) kamera 4 megapixel yang pertama di dunia dan kamera depan 5 megapixel.
Pada dua kamera belakangnya (HTC menyebutnya Duo Camera) yang berfungsi sebagai kamera utama adalah yang bawah (yang lensanya besar) dan yang diatasnya adalah kamera pembantu untuk mendapatkan fokus terbaik untuk foto bokeh, menciptakan foto yang mirip foto 3D dan salah satu fitur yang diunggulkan adalah fitur U-Focus yakni kita bisa menentukan di titik mana kita ingin melakukan fokus.
Namun karena kurangnya promosi yang dilakukan HTC khususnya di Indonesia membuat smartphone ini kurang mendapat perhatian konsumen di Indonesia, padahal smartphone ini tergolong smartphone flagship yang punya spesifikasi jempolan.
Nah sekian informasi tentang smartphone dual kamera belakang, semoga bisa menambah pengetahuan sobat semua ya, terima kasih...

Spesifikasi HTC One (M8) - GSM Arena
http://m.gsmarena.com/htc_one_(m8)-6074.php

Liriapro Blog
Whatsapp : 08116818921
Facebook : Liria Pro
Instagram : Liandi Pro

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HTC One M8 , smartphone Android dual camera pertama"

Post a Comment