Pengalaman Ambil Surat PIN Adsense Di Kantor Pos

Halo semua
Bagi seorang Blogger ataupun Youtuber, menanti surat verifikasi dari Google Adsense adalah hal yang paling ditunggu. Karena surat ini berisi nomor PIN yang akan kita gunakan untuk memonetisasi akun kita apabila sudah mencapai nominal yang ditentukan.
Sayangnya beberapa kantor pos tidak mengantar surat ini kerumah kita dengan berbagai alasan. Nah daripada menunggu lama tentu kita harus menjemputnya ke kantor pos di wilayah kita. Berikut pengalaman saya mengambil surat Google Adsense di kantor pos.

1. Pertama perkirakan dulu apakah surat Adsense tersebut sudah tiba di kantor pos, kira-kira 1 bulan setelah surat tersebut dikirim dari Google Adsense. Tanggal pengirimannya bisa dilihat dari menu "Verifikasikan Alamat" di beranda Google Adsense.

Kantor Pos Pusat Banda Aceh
2. Datang ke kantor pos pusat di wilayah sobat, jangan ke kantor pos pembantu. Karena saya berada di Banda Aceh maka saya pergi ke Kantor Pos Pusat Banda Aceh.

Gudang Surat
3. Tanyakan kepada petugas / satpam yang berjaga di depan pintu masuk, ataupun CS nya bahwa kita ingin mengambil surat dari Google ( karena surat ini tidak memiliki nomor resi ). Biasanya pihak kantor pos sudah mengerti tujuan kita dan langsung menunjukkan kita ke bagian gudang.

4. Dan setelah sampai di gudang akan ada petugas lagi, bilang saja kita ingin mengambil surat dari Google dan kita akan ditunjuk ke tempat yang memang menyimpan surat-surat Google Adsense, dan lihatlah foto dibawah ini.
surat Adsense yang menumpuk menunggu diambil para blogger dan youtuber
Bisa dilihat surat-surat yang berisi PIN Verifikasi Adsense sudah banyak sekali menumpuk di Kantor Pos Pusat, seperti memang surat ini memang tidak diantar ke tujuan, harus kita sendiri yang menjemput. Totalnya mungkin ada 200 lembar lebih.

Alhamdulillah akhirnya ketemu juga
5. Setelah saya mencari dari tumpukan surat diatas akhirnya saya menemukan surat Adsense milik saya.

Untuk mengambil surat Google Adsense ini saya tidak dibebankan biaya apapun, hanya membayar uang parkir motor saja. Semoga bermanfaat..

Surat Google Adsense saat dibuka, berisi PIN yang akan kita pakai saat verifikasi di situs Google Adsense.
Bentuknya bisa dikatakan lebih mirip kartu pos.

Searching mode:
- Cara ambil surat google adsense di kantor pos
- Surat google adsense tidak kunjung tiba

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Pengalaman Ambil Surat PIN Adsense Di Kantor Pos"

  1. Nice info. Selalunya surat dari google harus diambil di pusat pos ya..

    ReplyDelete
  2. di mana pusat pos banda aceh bang dan di mna pusat pos aceh besar

    ReplyDelete