Membedakan Iphone Asli Dan Rekondisi Dari Sisi Hardware

Halo semua...
Mungkin masih banyak yang belum tau cara membedakan iPhone original dan iPhone rekondisi/distributor. Dari segi fisik unit mungkin tidak banyak berbeda antara yang original dan rekondisi. Namun bila kita lebih teliti lagi, ada beberapa point yang membedakan keduanya dari sisi hardware seperti yang dijelaskan oleh instagram @cargohp2nd yang sudah berpengalaman dalam menjual iPhone second dan baru.

1. Layar
Bisa sobat lihat pada foto diatas, iPhone disebelah kanan merupakan iPhone original dan disebelah kiri merupakan iPhone rekondisi, tampilan layar Retina Display iPhone original lebih terang dan jernih dibandingkan iPhone rekondisi disebelah kiri yang justru tampilannya lebih pucat. Hal ini dikarenakan iPhone rekondisi menggunakan LCD yang bukan original (meskipun ada juga iPhone rekondisi yang menggunakan LCD original biasa disebut juga Rekondisi Grade A namun stoknya tidak banyak).

2. Hasil Kamera
Beralih ke kamera, sobat bisa lihat 2 hasil foto iPhone diatas, pada iPhone original hasil kamera bisa dikatakan mendekati aslinya. Sedangkan yang rekondisi lebih pucat.

3. Tombol-tombol
Pada iPhone rekondisi, saat kita menekan tombol seperti tombol home dan tombol volume, feelnya terasa agak keras dan bunyinya agak besar, buat yang belum pernah memegang iPhone original mungkin agak  susah membedakan feel menekan tombol pada iPhone.

Nah itu dia cara singkat membedakan iPhone original dan rekondisi, jangan sampai uang yang kita tabung untuk membeli iPhone impian kita malah terbuang sia-sia karena membeli iPhone rekondisi yang kualitasnya 'tergantung nasib'. Semoga berguna...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membedakan Iphone Asli Dan Rekondisi Dari Sisi Hardware"

Post a Comment