5 Julukan Populer Mobil Di Indonesia

Halo semua...
Dunia otomotif Indonesia memang telah diisi oleh banyak produk-produk dari berbagai pabrikan baik itu roda 2 maupun roda 4. Khusus roda 4 atau mobil juga varian yang telah hadir sudah terhitung sangat banyak sejak tahun 70-80an hingga sekarang ini. Beberapa diantaranya tentu mendapatkan julukan tersendiri karena terkenal akan desain maupun performanya. Berikut Liriapro merangkumnya dalam 5 julukan untuk mobil di Indonesia.

Taft Badak/F50
1. Taft Badak
Adalah sebuah mobil keluaran Daihatsu sekitar tahun 1978, bermesin diesel 2.500cc timing gear 4X4 dengan model ala jeep yang memang dapat diandalkan di jalanan off road. Nama asli mobil ini adalah Daihatsu Taft F50 (kelanjutan dari Taft F10 bermesin bensin tahun 1976 , dinamakan Taft badak karena torsi mobil ini sangat besar dan dapat diandalkan di jalanan berlumpur layaknya badak yang suka berendam di lumpur. Oh ya nama lain yang juga populer untuk mobil ini adalah Taft Kebo.

2. Galant Lele
Dilansir dari situs mobilmotorlama.com, Mitsubishi Galant Lele meluncur pada tahun 1993 sampai 1998 menggantikan Mitsubishi Eterna. Sedan ini memiliki arti dalam bahasa Prancis yakni sifat sopan, meskipun sebenarnya power mobil sedan ini tidak bisa dibilang sopan lagi saat kecepatan penuh. Kenapa dinamakan Galant Lele karena jika kita lihat tampilan depan mobil ini dari atas memang seperti kepala ikan lele.

3. Kijang Buaya
Adalah sebutan untuk Toyota Kijang pick up keluaran tahun 1977. Nama asli mobil ini adalah Kijang 3K, kenapa dinamakan Kijang buaya ? Karena saat posisi saat kap mesin/engine hood dibuka maka mobil ini akan terlihat seperti buaya yang sedang membuka mulut. Ada juga yang sebut kalau Kijang ini adalah Kijang Kotak.

4. Colt Diesel PS120 Doyok
Mitsubishi Colt Diesel memang sebuah truk yang legendaris dan teruji dari masa ke masa. Di beberapa daerah, truk andalan Mitsubishi ini memiliki sebuah julukan untuk Mitsubishi PS120 lansiran 1994 atau yang masih model lampu bulat. Jika diperhatikan tampilan depannya mirip artis Doyok.

Mercy Bagong
5. Mercy Bagong
Nama asli truk dari Mercy inj adalah Mercedez Benz L series, bermesin diesel 5.700cc 6 silinder dengan top power 130HP. Populasinya memang sangat langka apalagi dibeberapa daerah mungkin sudah punah. Padahal truk ini terkenal tangguh dan handal. Alasan dinamakan Mercy Bagong adalag tak lain karena tampilan muka truk ini yang rada aneh mirik tokoh Bagong.

Catatan :
- Gambar dari berbagai sumber
- Lain daerah bisa jadi julukannya berbeda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Julukan Populer Mobil Di Indonesia"

Post a Comment