Blogging Pakai Smartphone, Kenapa Enggak ?

Halo semua...
Aktifitas blogging memang sesuatu yang mengasyikkan, bisa berbagi pengetahuan ke seluruh dunia melalui artikel yang kita buat, yang penting artikelnya bermanfaat dan tidak menyesatkan ya sob.
Bicara blogging tentu saja ada perangkat yang harus ada sebagai syarat utama bagi si pembuat blog alias blogger. Memang pada awal-awalnya saya berpikir untuk membuat sebuah blog itu perlu sebuah komputer PC maupun laptop, tapi sebenarnya pemikiran saya sudah berlaku lagi untuk saat ini.

Jaman sudah semakin canggih, hal yang hanya bisa dilakukan di PC kini perlahan-lahan sudah mulai dikuasai oleh smartphone Android maupun IOS, termasuk membuat blog.
Blog saya Liriapro ini hadir pada bulan Agustus 2016 dengan cara daftarkan di situs Blogger melalui sebuah smartphone Android, awalnya hanya coba-coba namun lama-lama saya pun ketagihan membuat artikel blog ini melalui Android. Rata-rata artikel yang saya buat di blog ini saya buat dari smartphone Android saya sendiri, ada juga yang dari laptop artikelnya tapi tidak banyak.
Browser yang saya gunakan untuk membuat artikel blog tentu saja Google Chrome karena tampilannya yang baik dan navigasinya mudah.
Kontrol artikel blog dari Android
Nah smartphone apa yang saya gunakan saat ini untuk membuat artikel blog di Liriapro ini ? Awalnya saya menggunakan Xiaomi Mi4i saat awal-awal Liriapro berdiri Agustus 2016 silam, seiring berkembangnya blog dan makin banyak artikel yang saya buat, storage internal Mi4i saya yang hanya 16GB tanpa dukungan microSD membuat saya harus menyerah sesaat dan menjual smartphone saya tersebut dan menggantinya dengan Samsung Galaxy Note 4 yang saya beli second yang punya internal storage 32GB plus Micro SD. Sebenarnya ingin beli Xiaomi lagi yang spek dan memorinya lebih besar namun karena terkendala dana, Galaxy Note 4 second pun jadi pilihan.
Intinya jika sobat suka dunia blogging dan suka berbagi informasi yang sobat suka, tidak harus punya PC atau Laptop, sobat bisa manfaatkan smartphone Android yang kini murah dan banyak tersedia pilihan. Untuk spesifikasi ideal untuk blogging saya sarankan yang memiliki spek :

- CPU minimal 1,3 GHz Quadcore
- RAM minimal 1GB untuk mengakomodir browser Chrome dan multitasking, semakin besar ram semakin bagus (2 atau 3GB)
- Baterai diatas 2500mAH

* Kelebihan blogging pakai smartphone (Android/IOS)
- Mobile, bisa dibawa dengan mudah dan ringkas
- Bisa diketik dimana saja cocok yang suka cari inspirasi
- Mudah memantau perkembangan blog

* Kekurangan blogging pakai smartphone
- Pengetikan tidak secepat menggunakan PC / Laptop dan tangan cepat pegal
- Browser bisa nge-lag kalau artikel sobat terlalu panjang dan gambarnya banyak

Nah itu saja artikel ringan dari saya, so buat sobat yang sudah punya blog lebih semangat lagi membuat artikel yang bermanfaat untuk semua orang. Semoga berguna...

Pengalaman pribadi Liriapro 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Blogging Pakai Smartphone, Kenapa Enggak ? "

Post a Comment