Ragam gembok mobil untuk mencegah pencurian

Halo sobat Liria

Beberapa hari yang lalu kita sudah membahas ragam gembok untuk sepeda motor disini, rasanya kurang juga kalau gak membahas yang untuk mobil juga, karena kasus pencurian mobil juga gak sedikit lho, padahal mobil adalah kendaraan yang besar namun karena kenekatan para pencuri, mobil pun bisa dibawa lari.

Ada beragam alat keamanan untuk mencegah mobil kita dicuri, mulai dari pasang alarm, gps dan paling sederhana adalah memasang gembok.
Berikut ragam gembok untuk mengunci mobil kita, cekidot...


- Gembok pedal
Gembok ini fungsinya mengunci pedal gas/kopling/rem agar tidak bisa dipijak, gembok ini memerlukan gembok rumah sebagai penguncinya.


- Gembok roda
Roda mobil tidak bisa berputar karena terhalang oleh gembok ini, kalau dipaksa jalan maka akan merusak bumper dan komponen bodi lainnya.


- Gembok handbrake
Gembok ini dipasang di handbrake dalam posisi mengunci dan dihubungkan ke tuas transmisi, hasilnya ? Handbrake tidak bisa dioperasikan dan tuas transmisi juga gak bisa digunakan. Cukup kreatif !


- Gembok stir ke dasbor
Memasang gembok ini membuat stir mobil tidak bisa diputar karena batang gembok terhalang oleh dasbor mobil.


- Gembok Hipowerlock
Gembok ini mirip dengan gembok stir ke dasbor, sama-sama mengunci stir agak tidak bisa diputar, bedanya batang dari gembok ini menghadap ke bawah, jadi bakal terhalang oleh kursi/lantai mobil bahkan pengendaranya.

Semoga berguna
Liriapro Blog
Gambar dari berbagai sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ragam gembok mobil untuk mencegah pencurian"

Post a Comment