5 fitur keren yang ada di motor non-Jepang ! (Part 1)

Halo sobat Liria
Saat ini penguasa sepeda motor di Indonesia (motor bebek-matic-sport) dipegang oleh pabrikan Jepang. Namun ingatkah kita bahwa motor non-Jepang pernah meramaikan pasar roda 2 tanah air pada 2000-2010an silam, meski diantaranya telah gugur karena gagal bersaing namun motor non-Jepang telah meninggalkan sebuah fitur-fitur keren yang gak ada di motor Jepang, cekidot fitur tersebut!


- Tangki dobel Kanzen Taurus
Kanzen bisa dibilang pabrikan motor nasional (ada yang bilang kerjasama antara Indonesia-Korea), salah satu produknya yang cukup diapresiasi adalah Kanzen Taurus, motor bebek supermoto ini punya tangki BBM double (depan dan belakang) yang belum diaplikasi di motor lain.


- Indikator ponsel
Masih di Kanzen Taurus juga, di spedometernya ada sebuah lampu indikator ponsel, jadi kalau ponsel sobat bunyi sms/telepon maka lampu ini akan menyala.


- Lampu sen otomatis Pulsar 180
Fitur ini mirip seperti di mobil, ketika motor selesai berbelok maka lampu sein akan mati dengan sendirinya.


- Radio dan MP3 Player TVS Rockz
TVS Rockz termasuk motor bebek yang inovatif dan kaya fitur, salah satunya fitur Radio dan MP3 Player (via USB), fitur hiburan yang asik dan belum ditemukan di bebek Jepang manapun di Indonesia.


- Dual tone exhaust switch TVS Tormax
Mungkin nama TVS Tormax tidak setenar Yamaha Jupiter MX, sama-sama bebek super, namun ada satu fitur mantap dan sensasional di TVS Tormax ini, yaitu dual tone exhaust switch , jadi motor ini punya tuas (mirip tuas choke) yang fungsinya untuk mengubah suara motor (normal atau ngebass) melalui sebuah katup didalam knalpot, jadi kalau suara normal knalpot bekerja layaknya knalpot standar (gak free flow), namun kalau sudah di geser ke suara ngebass, knalpot menjadi free flow layaknya knalpot racing yang TVS mengklaim tenaganya bisa naik 15%. Mantap gak tuh ?!!!!


Lanjut ke Part 2 ! ( Cooming soon )

Liriapro Blog
Gambar dari berbagai sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 fitur keren yang ada di motor non-Jepang ! (Part 1)"

Post a Comment