Ketemu Minerva Megelli 250, langka atau terlupakan

Perang motor sport khususnya dengan mesin 250cc memang masih sangat sengit, baru saja Honda menelurkan "baby RR" nya yaitu Honda CBR 250 RR dengan deretan fitur modern terutama throttle by wire nya itu dan riding modenya yang mirip sama moge2 ala Eropa.

Nah pagi ini saya ketemu sama motorsport 250cc yang saya sendiri sudah lupa kalau ia pernah mengaspal di tanah air, muncul tahun 2009 silam (masa SMA) dengan desain yang sporty abis dan menurut saya tidak mencontek pabrikan lain , dia adalah Minerva Megelli 250 R . 


Bicara soal mesin, oke mungkin sudah uzur dan tidak bisa bersaing dengan motorsport 250cc saat ini, Minerva Megelli 250R "hanya" ditanamkan mesin 1 silinder 250cc, air cooled yang diklaim Minerva punya power 27hp, beda dengan motor sekarang seperti Kawasaki Ninja 250, Yamaha R25, dan Honda CBR 250 RR yang punya power diatas 30hp.
Yang saya apresiasi, bahkan sangat banggakan (walaupun saya gak punya ckckck) adalah desain bodi keseluruhan dari Minerva Megelli 250 R ini, sangat sporty dan seksi sob, dari angle mana pun motor ini memang punya desain mantap, mulai dari lampu, spion, lampu stop, shape desainnya sampai ke spido memang patut diacungi jempol !
Rangka model teralisnya pun sangat menarik perhatian, dan tidak lupa knalpot undertailnya bikin kuat karakter sport dari motor ini. 
Lantas dari semua itu, motor ini sangat disayangkan penjualannya sedikit dan sudah di discontinue (lupa tahun berapa discontinue nya) , bahkan di daerah saya (Banda Aceh) motor ini cuma hitungan jari saja populasinya, rata2 warna kuning, waktu dulu ada juga warna putih namun saat ini tidak terlihat lagi dimana motor tersebut. 
warna putihnya?lebih sporty lagi !

Faktor yang membuatnya kurang laris (dan terlupakan) bisa jadi karena nama Minerva yang masih melekat di ingatan sebagai motor cina, sales dan service yang lemah (dealer di Banda Aceh sudah tutup) dan isu beberapa spare part motor ini berkualitas kurang bagus. 
Meskipun saya tidak punya motor ini dan belum pernah mengetesnya, tapi Minerva Megelli 250R ini bagi saya masih bisa disandingkan dengan motorsport 250cc saat ini, terutama dari segi desain . Oke sekian artikel ringan ini jika aa pernah nyoba motor ini boleh di share ya :) 

Liriapro Blog
Whatsapp : 08116818921
Instagram : Liandi Pro
Facebook : Liria Pro
Sumber : pengalaman pribadi
Sumber gambar : google dan smartphone pribadi 





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketemu Minerva Megelli 250, langka atau terlupakan"

Post a Comment