Jenis Senjata di Crisis Action

Crisis Action sampai saat ini masih menjadi top game Android online multiplayer FPS, dengan grafik yang bagus dan modegameplay yang banyak membuat para penggila FPS akan ketagihan bermain game ini.
Salah satu faktor bagusnya game ini adalah banyaknya senjata yang disediakan, ada berbagai jenis senjata yang ada dalam game ini , apa sajakah itu ?

1. Assault Rifle
Senjata jenis assault rifle atau senapan serbu ini punya damage/hitpoint yang lumayan bagus, sekitar 25-35 point, akurasi lumayan bagus juga, penggunaan untuk jarak dekat - menengah cukup baik. Namun kelemahannya senapan ini adalah recoil / hentakannya yang lumayan tinggi jika menembaknya secara full tanpa henti sehingga akurasinya berkurang .Contoh senapan serbu / assault rifle di Crisis Action : AK 47, M16A4, M4A1, Famas, MD3 .

2. SMG
SMG ( Submachine Gun ) atau disebut juga senapan mitraliur ini memiliki keunggulan recoil / hentakan yang rendah sehingga akurasi tembakannya cukup baik, serta firing rate (kecepatan keluarnya peluru) lumayan tinggi sehingga dapat melukai musuh dengan cepat, selain itu kapasitas peluru pada beberapa tipe SMG lebih banyak daripada assault rifle, namun kekurangan SMG ini adalah hitpointnya lebih rendah dibandingkan senapan jenis asault rifle, yaitu sekitar 20-30 point saja. SMG ini cocok untuk pertarungan jarak dekat-menengah. Jika musuh terlalu jauh maka hitpointnya lumayan berkurang banyak. Contoh SMG di Crisis Action : TMP, MP5,P90,Thompson, dan UMP 45.

3. Sniper Rifle
Mendengar nama sniper pasti para gamer pemula maupun expert pasti sudah tau jenis senjata ini . Sniper sangat mematikan pada jarak jauh karena memiliki akurasi yang sangat baik dan hitpoint yang besar , sekitar 90-140 point, membuat musuh langsung tewas atau setidaknya langsung kritis. Sniper tidak cocok untuk pertarungan jarak dekat karena akurasinya kurang bagus , tapi ini tergantung playernya jika sudah terbiasa maka akan tetap mematikan . Contoh sniper rifle di Crisis Action : M200, Dragunov SVD, M82A1, AWP dan W2000 .

4. Shotgun
Shotgun adalah senapan yang menembakan peluru disertai bulir2 kecil / pelor yang menyebar dari dalam pelurunya. Shotgun ini sangat mantap untuk pertarungan jarak dekat karena hitpointnya tinggi berkisar 50-120 point . Kekurangan dari shotgun ini adalah jumlah peluru yang sedikit ( cuma 8 butir) serta proses reload yang lama karena isi pelurunya per butir (kecuali shotgun AA12 yang sudah pakai magazine) serta akurasi yang menurun drastis saat musuh dalam posisi yang jauh . Contoh Shotgun di Crisis Action : M1014, SPAS 12, Striker dan AA12 .

5. Machine Gun
Machine gun ini memiliki keunggulan yaitu kapasitas peluru yg banyak (diatas 60 butir), firing rate dan hitpoint yang baik dan akurasi yang lumayan baik juga, cocok untuk memberondong musuh dengan hujan peluru. Kekurangannya adalah machine gun ini adalah senjata berat sehingga mengurangi kecepatan player berjalan, recoil yang tinggi jika ditembakkan terus menerus dan proses reload yang agak lama . Contoh machine gun di Crisis Action : M240, MG4, RPD dan L86.

6. Pistol
Pistol merupakan senjata cadangan/secondary  weapon di game Crisis Action ini, namun pistol memiliki keunggulan akurasi yang baik, mudah dibawa, recoil rendah, dan hitpointnya lumayan mematikan ( untuk tipe pistol Desert Eagle dan Phyton ) . Kelemahannya adalah kapasitas peluru sedikit dan firing rate yg kecil. Contoh pistol di Crisis Action : Glock 17, Glock 18, Desert Eagle, M9, M1911 dan Phyton .

Kalau saya sendiri sering menggunakan shotgun sebagai primary weapon saya, karena hitpointnya mematikan dalam jarak dekat dengan musuh .
Selain faktor senjata yang dibutuhkan player dalam bermain Crisis Action adalah skill menembak yang baik sesuai jenis senjata yang dipilih, agar bisa menjadi player yang disegani di Crisis Action.


Semoga berguna
Liriapro Blog
Whatsapp : 08116818921
Facebook : Liria Pro
Instagram : Liandi Pro
Sumber : Pengalaman pribadi
Gambar : Screenshot pribadi


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis Senjata di Crisis Action "

Post a Comment