5 Motor 2 Tak terbaik di Indonesia

Meski tidak diproduksi lagi, motor 2 tak masih tetap wara wiri di jalanan Indonesia, meskipun berasap dan bersuara agak berisik motor 2 tak tetap memiliki penggemar tersendiri disaat motor 4 tak sudah mendominasi pasar motor Indonesia .
Sedikit ingin mengenang masa kejayaan 2 tak,berikut 5 motor 2tak yang pantas dikategorikan sebagai 2 tak terbaik.

1. Yamaha RX King 
Motor keluaran Yamaha ini terkenal memiliki akselerasi yang mantap, saking mantapnya motor ini bahkan dipakai sebagai kendaraan untuk melakukan aksi kriminal.Yamaha RX King sejak awal kemunculannya memang memiliki desain yang everlasting/tidak termakan jaman,selain itu motor ini juga mudah dalam perawatan dan mudah dimodifikasi juga. Yamaha RX King hadir mulai tahun 1982 dan akhirnya discontinue pada tahun 2009 .

2. Suzuki Satria 120 R
Motor bebek 2 Tak keluaran Suzuki ini memiliki desain yang paling baik di jamannya , mesin tegak, suspensi monoshock dan rangka SCAF (Suzuki Computerized Analized Frame) dipadukan dengan desain yang sporty terutama Satria 120 LSCM tahun 2005 yang memiliki desain everlasting pula. Satria 120 R ini juga memiliki performa mesin yang memuaskan serta sudah dilengkasi teknologi khas 2 Tak seperti Suzuki seperti Jet Cooled yang mampu melepas panas mesin dengan baik melalui bantuan kipas. Fitur lain yang tak dimiliki motor lain yakni hadirnya takometer pada motor ini membuat tampilannya semakin racy.

3. Kawasaki Ninja 150 R / Ninja 2 Tak
Mendengar kata Kawasaki Ninja 2 Tak memang sudah ada di ingatan kita adalah motor dengan performa yang buas, motor ini memiliki mesin 150cc 2 tak yang sudah dilengkapi radiator sebagai pendinginan mesin, ditunjang dengan rangka cradle box frame (deltabox) dan unitrack link suspension membuat tampilan motor ini semakin racy. Pada tahun 2006 keatas mesin Ninja 2 Tak ini sudah dilengkapi teknologi Super KIPS yang membuat performa motor ini semakin mantap. Kawasaki Ninja 150 terbagi dalam 3 seri yakni seri R , SS dan yang tertinggi seri RR.

4. Yamaha Force 1 ZR ( F1ZR) 
Yamaha F1ZR ini merupakan rival berat Suzuki Satria 120R, dengan desain yang sama sporty-nya namun F1ZR menggusung mesin tidur serta rangka tipe underbone. Yamaha F1ZR juga memiliki sistem pendingin mesin sama seperti Jet Cooled, Yamaha menyebutnya YPCS ( Yamaha Power Cooling System ) .

5. Honda NSR 150 SP 
NSR adalah motor 2 Tak racikan Honda, dari beberapa seri NSR , yang paling melegenda adalah NSR 150 SP, bahkan menjadi buruan para kolektor dan harga second motor ini masih tergolong sangat tinggi. Motor ini merupakan turunan dari motor balap NSR 250 GP dan konon katanya dalam riset mesinnya melibatkan Mick Doohan sang legenda motoGP. Motor ini memiliki mesin 150cc Liquid Cooled, RC Valve, rangka deltabox dan yang paling mencuri perhatian adalah pro arm suspensionnya dan power motor yang mencapai 39 PS, sebuah power yang dahsyat untuk motor 2 tak 150cc . 

Last... motor 2 tak memang memiliki akselerasi yang sangat responsif namun karena aturan emisi dan konsumsi bahan bakar yang boros akhirnya motor ini mulai berkurang populasinya.
Semoga berguna :)

Liriapro Blog
Whatsapp : 08116818921
Facebook : Liria Pro
Instagram : Liandi Pro
Sumber : Opini pribadi
Gambar : Google



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Motor 2 Tak terbaik di Indonesia"

Post a Comment