Unboxing & Hands On : Vivo V20

 Halo semua

Awal Oktober 2020 ini Vivo Indonesia merilis produk baru mereka untuk smartphone kelas mid-end sebagai penerus Vivo V19, yaitu Vivo V20.

Saya berkesempatan untuk membeli satu unit Vivo V20 namun tanpa jalur P.O, hasilnya saya tidak mendapat gift box dan proteksi tambahan dari Vivo. Oh ya harga Vivo V20 ini adalah Rp 4.999.000 (Oktober 2020).

Langsung saja kita lihat fisik kotaknya.


Fisik Kotak/Box

Untuk boxnya Vivo V20 ini berwarna biru dongker dengan gradasi, dan huruf V besar dari atas ke bawah menandakan ini adalah seri V nya Vivo. Overall kotaknya keren dan menarik, di pojok atas kanan ada tulisan 8/128 GB. 


Dibelakang boxnya terdapat key features dari hp ini, desain, kamera belakang 64MP night camera, 44MP front camera eye autofocus, dan fast charging 33 watt. Sedikit kebawah ada informasi nomor IMEI dan informasi lainnya.


Kelengkapan

Saat dibuka, sebuah kotak kecil bertuliskan V20, berisi sim ejector, manual book dan softcase bawaan yang cukup baik melindungi layar dan kamera karena pada softcase ini terdapat bump untuk melindungi kamera dan layar agar tidak langsung kena permukaan datar. Dibawah kotak kecil tadi ada hp Vivo V20-nya. Dan dibawah hpnya itu kita mendapatkan kepala charger 33 watt dan kabel charger USB tipe C, oh ya dapat earphone juga! 

Untuk  Vivo V20 yang saya beli ini warnanya Midnight Jazz.


Hands-On

Saat pertama kali memegang Vivo V20 ini rasanya hp ini terasa light/ringan sekali ditangan, kalau kamu sebelumnya pernah memegang iPhone atau Redmi Note series yang lumayan berat, saat memegang Vivo V20 ini terasa sekali ringannya hp ini. Otomatis hp ini cukup nyaman dipegang karena ringan jadi tangan tidak mudah lelah. 

Warna midnight jazz pada hp ini sangat menarik karena tampak elegant dan misterius, cocok untuk laki laki. Kombinasi abu-abu dan hitam yang sangat baik.

Bagian belakang Vivo V20 ini berbahan kaca Gorilla Glass 5 yang difinishing matte sehingga tampak elegant dan tidak mudah kotor karena sidik jari, dan juga mudah dibersihkan. Sedangkan frame hp ini berwarna krom agak gelap/smoke dengan bahan polikarbonat.

Modul dan desain kamera belakang Vivo V20 ini mirip saudaranya Vivo X50 Pro, tampak beridentitas khas Vivo karena brand lain belum ada yang menggunakan layout kamera seperti ini, kecuali Vivo V20 dan Vivo X50 Pro. Otomatis hp ini mudah kita kenali apabila orang lain menggunakannya.

Sedangkan tampilan depan hp ini sayangnya agak kurang update karena masih menggunakan poni waterdrop bukan punch hole/tompel seperti trend smartphone 2020. Tapi kualitas visual dari layar super Amoled dari Vivo V20 ini sudah sangat baik dan nyaman dimata.

Disisi kanan Vivo V20 ini terdapat tombol power dan volume, detil kecil diperhatikan Vivo karena pada tombol power diberi aksen gerigi agar mudah ditekan dan tidak salah tekan dengan tombol volume. Sedangkan sisi kiri hp ini ada sim slot. Bagian bawah ada lubang charger tipe C, grill speaker dan jack audio 3.5mm. Bagian atas ada lubang mikrofon. Untuk fingerprint sensor sudah didalam layar (under display).

Nah itu saja kesan pertama saya unboxing dan hands on singkat Vivo V20, hp ini akan saya gunakan beberapa waktu kedepan agar user experiencenya bisa dirasakan.

Semoga bermanfaat...

© Liriapro Blog

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unboxing & Hands On : Vivo V20"

Post a comment