Unboxing Dan Hands On Oppo F7 Youth Warna Hitam

Oppo F7 Youth merupakan versi 'murah' dari Oppo F7 yang dibanderol dengan harga 3.8 juta rupiah (Juli 2018). Nah pada kali ini saya ingin sedikit melakukan hands on dan unboxing Oppo F7 Youth ini, apakah feel dan desainnya sebagus Oppo F7 ?

Box/Kotak
Untuk box Oppo F7 Youth ini sama seperti box box Oppo seri lainnya, box nya putih terdiri dari 2 bagian. Kita harus mendorong kotak keluar dari kotak 1 nya lagi. Kotaknya simpel tidak ada tulisan menjelaskan fitur-fitur utama hp ini.

Kelengkapan
Saat kotak dibuka kita akan menemukan Oppo F7 Youth warna hitam, kabel charger micro USB, kepala charger 2A, headset, sim ejector, buku garansi dan softcase bening. Softcase bening ini kualitasnya sangat baik dan presisi.
pict by Liriapro

Hands On
Oppo F7 Youth menggusung layar 6 inci TFT dengan rasio 16:9, meskipun layarnya besar namun karena resolusi layarnya kekinian saat dipegang hp ini seperti hp android dengan layar 5.5 inci saja. Untuk material bodinya tampak seperti metal, namun sebenarnya bodinya terbuat dari plastik/polikarbonat, jadi bobotnya ringan. Untuk bagian back covernya ini yang sangat menarik karena memiliki pola berkilau layaknya berlian. Mirip dengan Oppo Mirror 5 yang diluncurkan beberapa tahun lalu.

Layar
Untuk kualitas tampilan layarnya menurut saya tajam dan mantap, responsif dan cukup nyaman digunakan dibawah terik matahari, sayangnya layar Oppo F7 Youth ini kabarnya belum dilapisi pelindung seperti Gorilla Glass (cmiiw), karena di situs resmi Oppo sendiri tidak diterangkan jenis pelindung layar pada hp ini.

backcover dengan pola berlian ini bakalan keren kalau terpapar sinar matahari (pict : Liriapro)
Feel Pegang 
Untuk feel di genggaman terasa cukup kokoh dan tentu saja ringan karena berbahan polikarbonat, sayangnya hp ini terasa licin dan mudah tercetak sidik jari di back covernya yang cantik itu, penggunaan softcase bawaan sangat dianjurkan untuk mendapatkan genggaman yang lebih mantap. Secara impresi untuk sektor desain mantap deh buat Oppo F7 Youth ini.

Posisi Slot dan Port Pada Oppo F7 Youth 
Atas : Tidak ada
Bawah : Port Charger Micro USB, Speaker dan Microphone
Kiri : Tombol Volume Up Down
Kanan : Tombol Power dan Slot Sim Dedicated ( 2 sim + 1 micro SD )

Slot sim dedicated Oppo F7 Youth
Sekilas Kelebihan dan Kekurangan Desain Oppo F7 Youth 
Setelah menggunakan setelah 2 hari saya tentu dapat sedikit menyimpulkan kelebihan dan kekurangan dari desain hp ini.

• Kelebihan
- Desain cantik
- Ringan digenggaman
- Backcover dengan efek berkilau yang mantap
- Slot sim dedicated
- Sudah dapat anti gores dan softcase bawaan dalam pembelian

• Kekurangan
- Material bodi masih 'plastik' untuk harga 3.8 juta
- Tidak ada fingerprint, hanya mengandalkan face unlock dan kata sandi 6 digit
- Tidak ada LED Notifikasi

Nah itu dia kesan unboxing dan hands on Oppo F7 Youth dari Liriapro, semoga bisa jadi referensi bagi yang ingin membeli hp ini.

Semoga berguna ©Liriapro

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unboxing Dan Hands On Oppo F7 Youth Warna Hitam"

Post a Comment