Mobile Legends : Tips Menang Main Solo Ranked !

Halo semua...
Main Mobile Legends memang asik dan penuh tantangan, apalagi di mode Ranked, disini kita dipertemukan oleh lawan dan kawan yang levelnya setara dengan kita untuk menghancurkan tower musuh.

Berbeda dengan clasic, bermain di Ranked mode harus serius dan dilarang keras AFK, karena banyak teman kita yang mengejar tier tertinggi janganlah gara-gara kita AFK / mainnya sembrono jadi kalah satu tim.
Nah berikut ada tips bermain solo ranked Mobile Legends, mengapa solo ranked ?

- Jika sobat punya teman kelompok yang hobinya main ML tentu lebih mudah karena bisa saling komunikasi langsung (misalnya teman, tetangga atau teman sekolah/kuliah), nah beda kalo solo ranked kita tidak tau bergabung dengan siapa dan jago pakai hero apa, komunikasi pun sebatas pada chating di dalam game.

Nah berikut tips penting main solo ranked ML

- Pastikan jam main ML sobat bukan jam sibuk, misalnya jam kerja, jam sekolah, atau ada kegiatan, hindari main ranked mode ML pada jam sibuk. Main ranked paling asik menurut saya malam hari (diatas jam 9) karena sudah jam santai dan jarang sekali ada yang AFK (jarang ya, bukan berarti gak ada). Jadi gak ada kasus lagi main ranked AFK gara2 dipanggil guru, disuruh emak ke pasar, jemput gebetan dsb.

- Pastikan jaringan internet lancar jaya oke.

Lawan tidak ada tank, potensi kalah cukup besar

- Yang paling penting adalah saat pemilihan hero, ini paling vital di solo ranked, komposisi ideal role hero wajib ada ! Idealnya :
✓ 1 tank, 2 fighter, 1 mm dan 1 mage
✓ 2 tank, 1 fighter dan 2 mage
✓ 1 tank, 1 fighter, 1 assasin, 2 mage/support
✓ 1 tank, 1 fighter, 1mm, 1 assasin, 1 mage/support
✓ 1 tank, 1 fighter, 2mm, 1 mage
Namun banyak yang ngotot ingin pakai hero ini atau itu, akhirnya tim kita jadi tidak seimbang malah tidak ada tank dan kebanyakan mage (contoh kasus yang sering terjadi di rank master).

jangan takut untuk jadi tanker ! (Chou build tank) 

- Jangan remehkan tank karena tank sangat penting terutama tier master keatas, tank berfungsi menyerap serangan dan ulti musuh agar fighter dan mage bisa menyerang maju bersama-sama tank. Selain itu tank juga punya kemampuan crowd control yang baik untuk menyerang/bertahan. Kalau tidak ada tank ? Wipe-out sangat cepat terjadi.

- Kalau tidak ada yang mau jadi tank, sobat jadilah tank (saya sering lakukan ini dan syukur tim saya menang).

- Jangan lupa untuk farming agar tidak kalah level oleh musuh dan mendapat buff untuk serangan dan pengurangan cooldown.
✓ Hero yang diprioritaskan mengambil buff : Marksman/mm, mage, assasin dan fighter

- Saat bermain biasakan chat / komunikasi, namun jangan "ngebacot" seperti mengatakan tim kita noob, cacat, buta map dsb karena akan memperkeruh suasana. Jika ingin menegur teman tim cukup dengan teguran halus saja misalnya "tolong bantu mid" atau pakai quick chat saja.

- Jangan menyerang lord waktu lawan masih lengkap karena bisa kena "nyampah" oleh lawan, bunuh lord waktu lawan sudah minimal mati 3 atau 4 hero. Dan awasi pergerakan lawan saat tiba2 hilang dari jalur/lane, bisa jadi mereka sedang menyerang lord !

jangan takut jadi tanker ! (Chou build tanker) 

- Selebihnya adalah gameplay, kompak wajib ada dalam game, ML ini game yang membutuhkan kerjasama tim, jangan sombong ingin menyerang maju sendirian karena bisa mati konyol di ganking oleh lawan (kecuali lawan sudah wipe out).  Majulah bersama-sama, push turet sama-sama, bantulah teman yang sedang dipush oleh lawan.

Solo ranked diatas sudah saya terapkan dan syukur saya hampir selalu menang. Intinya dari solo ranked adalah :
- Komposisi hero tim
- Komunikasi dan penguasaan map
- Gameplay

Sumber : Pengalaman pribadi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mobile Legends : Tips Menang Main Solo Ranked ! "

Post a Comment