Berapa Parts Yang Dibutuhkan Untuk Merakit Sebuah Mobil ?

Halo Semua...
Mobil merupakan salah satu alat transportasi yang paling sering kita temui di kehidupan sehari-hari, baik sebagai kendaraan pribadi maupun niaga. Penggunaan mobil sebagai alat transportasi tentu karena mobil memiliki keunggulan jika dibandingkan sepeda motor seperti bisa memuat banyak orang dengan nyaman, penumpang tidak kehujanan dan sederet keuntungan lainnya.

Sumber: Dok. pribadi
Namun apakah bro-sis mengetahui berapa jumlah komponen ataupun onderdil yang tersusun untuk menjadi sebuah mobil ? Berikut adalah jumlah komponen yang dibutuhkan untuk menjadi sebuah mobil penumpang.

Sumber: Dok. pribadi

Sumber: Dok. pribadi
Berdasarkan katalog dari Daihatsu All New Xenia (my 2012-2015), jika dihitung jumlah part secara seksama, maka kita akan mendapatkan sekitar 1.575 komponen/parts yang dibutuhkan untuk membentuk sebuah mobil pemumpang All New Xenia, dimulai dari mesin, kaki-kaki, roda, bodi parts, pintu-pintu dan interior mobil. Lumayan banyak ya bro-sis, maka itu pabrikan sangat memperhitungkan biaya produksi mobilnya karena komponennya yang sangat banyak ini. Jangan sampai ada komponen yang salah perhitungan ataupun salah produksi di pabrik. Sekian dan semoga berguna...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Berapa Parts Yang Dibutuhkan Untuk Merakit Sebuah Mobil ?"

  1. banyak juga ternyata ya....
    persiapan kalau sudah beli mobil nanti
    jadinya belajar dulu...

    ReplyDelete