Ini dia julukan-julukan sepeda motor di Indonesia

Halo semua...
Sepeda motor yang hadir di Indonesia memang sangat banyak dari berbagai macam merek. Mulai dari yang berdesain 'all new' maupun facelift alias ubahan ringan.
Dan tentu saja sepeda motor yang beredar di pasaran Indonesia mempunyai julukan tersendiri di mata konsumen maupun mekanik bengkel. Kenapa diberi julukan ?

1. Supaya mempermudah mencari suku cadang/spare part motor tersebut.
2. Mencegah salah membeli spare part terutama part bodi.
3. Sebagai ciri khas desain maupun mesin dari motor tersebut yang tidak ada pada motor lainnya.

Nah apa saja julukan untuk sepeda motor yang ada di Indonesia? Cekidot...

1. Shogun kebo
Shogun kebo adalah julukan untuk Suzuki Shogun 110cc generasi pertama, desain bodinya mirip dengan saudaranya yaitu Suzuki Tornado. Memiliki mesin yang tangguh dan unlimiter CDI serta bodi yang cukup besar adalah alasan utama mengapa disebut kebo.

2 . Satria lumba-lumba
Yang ini juga sebutan untuk Suzuki Satria 2tak generasi pertama, bodi belakang yang 'gembung' dan lampu stop mirip muka lumba-lumba.

3. Satria Hiu 
Merupakan sebutan untuk Suzuki Satria 2tak model 2003 menggantikan Satria lumba-lumba. Desain dari Satria hiu ini lebih modern dan everlasting, aksen sirip hiu bisa dilihat dari bodi samping dan bodi belakang yang lancip layaknya moncong hiu.

4. Jupiter Burhan
Burhan alias burung hantu adalah sebutan untuk Yamaha New Jupiter Z yang punya desain lampu depan dan lampu senja layaknya tatapan burung hantu.

5. RX King Cobra 
Yamaha RX King Cobra terkenal sebagai generasi RX King yang punya desain cukup berbeda (tangki bensin agak mendongak ke atas) dan material silinder yang lebih kuat. Bentuk stang yang menyerupai ular kobra merupakan alasan utama sebutan motor ini.

6. Supra X Kucing Garong
Merupakan sebutan untuk New Supra X 125 yang hadir pada tahun 2008. Bentuk lampu depan yang unik menyerupai tatapan kucing garong (mungkin lebih tepat mirip catwoman ya) membuat New Supra X 125 terkenal dengan sebutan Supra Kucing Garong.

7. Tiger Lampu Picek
Motor selegenda Honda Tiger pun ada julukannya, adalah Tiger lansiran 2009 yang lampu depannya sudah asimetric headlamp ala moge BMW 1200 GS :D Namun biar gampang disebut maka terciptalah sebutan lampu picek.

8. Blade lampu bego 
Generasi Honda Blade saat ini sudah menggunakan lampu depan yang berada di setang, beda dengan Honda Blade di awal peluncurannya, masih menggunakan lampu bego (lampu depan berada pada tebeng) yang kini menjadi julukannya.


9. Mega Pro Primus
Adalah generasi ketiga dari Honda Megapro yang memiliki garis desain ala Honda CB400 Superfour. Kenapa dibilang Primus? Karena pada iklannya di TV dibintangi oleh artis Panji Manusia Milenium  Primus Yustisio dengan tagline legendarisnya "Honda Megapro motornya lelaki'

10. Satria belalang
Nama yang unik ini merupakan sebutan untuk Satria FU generasi awal (2005), lampu depan yang mirip dengan wajah belalang ini sebenarnya terinspirasi oleh moge Suzuki sendiri yakni Suzuki Hayabusa.

Lanjut ke part 2 (Coming soon)

Semoga berguna

Liriapro Blog
*) gambar dari berbagai sumber
*) julukan mungkin bisa berbeda tergantung daerah sobat berada ya :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini dia julukan-julukan sepeda motor di Indonesia"

Post a Comment