Adu Desain Yamaha Vixion Advance, Honda New CB150R dan Suzuki GSX-S 150 !

Halo Sobat Liria
Pasar motor sport 150cc yang sedang hot tidak hanya menyerang sport berfairing saja, sport naked pun ikutan menjadi hot karena hadirnya Suzuki kembali ke kelas ini melalui GSX-S 150 nya. Otomatis pemain lama Honda New CB150R dan Yamaha Vixion Advance pun mendapat lawan baru. Jika diadu secara desain, mana yang lebih menggoda ?



Yamaha Vixion Advance
Sebagai trendsetter sport 150cc injeksi di tanah air, Yamaha Vixion telah beberapa kali mengalami ubahan desain sejak ia diluncurkan tahun 2008. Dan kini telah sampai di generasi Vixion Advance , yang punya desain yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya Vixion Lightning. Desain Vixion Advance memang beneran 'advance' bisa kita lihat dari desain lampu dan shroud yang lebih lancip, pewarnaan blok mesin yang lebih gelap membuatnya semakin sangar, rangka Deltabox tetap dipertahankan dan menjadi ciri khas Vixion. Untuk bagian buritan masih menganut behel/pegangan belakang menyatu dengan bodi, memang tampak lebih kekar, namun kurang seksi gimana gitu. Keseluruhan desain Yamaha Vixion Advance ini tampak kekar namun kompak.


Honda New CB150R Streetfire
Honda New CB150R ini adalah generasi kedua dari CB150R pertama yang dianggap desainnya terlalu ketinggalan jaman. Sebagai penantang Yamaha Vixion Advance tentu saja desain New CB150R ini harus bisa lebih baik dari si kompetitor. Desain Honda New CB150R ini lebih kekar, rangka teralisnya yang unik menjadi ciri khas tersendiri, bagian lampu-lampu sudah menganut model LED pada semua bagian. Honda benar-benar all out pada New CB150R ini demi menggeser tahta Vixion. Secara keseluruhan desain Honda New CB150R lebih muscle dan terkesan misterius.


Suzuki GSX-S 150
Desain Suzuki GSX-S 150 ini bisa dikatakan unik, karena rangka yang diusung masih diamond frame, meski begitu tidak bisa dianggap remeh juga sob. Lampu depannya masih sama seperti saudaranya GSX-R150, cara yang baik untuk efisiensi produksi namun agak aneh karena lampunya berdimensi lebar. Untuk bagian tengah Suzuki menambahkan aksen body sehingga terlihat seperti Deltabox, padahal sebenarnya tidak. Untuk joknya Suzuki GSX-S150 ini sudah split seat alias model terpisah layaknya motor balap, padahal ini juga efisiensi desain dari GSX-R150. Secara keseluruhan desain Suzuki GSX-S150 ini bisa dibilang unik. Tidak semua orang bisa menerima desainnya dan itu ciri khas Suzuki.

So jika disimpulkan maka....
Yamaha Vixion Advance : Kompak
Honda New CB150R : Muscle !
Suzuki GSX-S150 : Unique style

Semoga berguna

Liriapro Blog
Whatsapp : 08116818921
Instagram : Liandi Pro

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Adu Desain Yamaha Vixion Advance, Honda New CB150R dan Suzuki GSX-S 150 !"

Post a Comment