Motor matic saat ini, untuk kota oke...touring ayok

Halo sobat Liria

Di tahun 1990-2000an silam sebelum ada motor matic atau saat motor matic belum sebanyak 2017 saat ini, motor pilihan di Indonesia hanya sebatas motor bebek dan motor sport, keduanya saling mengisi kebutuhan konsumen di Indonesia. Yang suka motor yang ringan dan lincah di perkotaan bisa memilih motor bebek dan buat yang suka jalan jauh / touring bisa memilih motor sport yang punya kapasitas cc mesin lebih besar dan tangki BBM yang besar pula.

Namun kendala ketika mengendarai motor bebek maupun sport adalah terbatasnya muatan barang terutama sport yang tidak memiliki bagasi, lalu pemindahan gigi yang membuat kurang nyaman ketika di kemacetan dan menyulitkan pengendara wanita.
Namun semua menjadi berubah lebih mudah ketika motor matic mulai merambah pada tahun 2003-2004 silam,motor matic mulai dikenal melalui merek Kymco hingga Yamaha Nouvo yang lebih dikenal dengan Nouvo lele. Cara mengendarai yang mudah dan 'asik' membuat dari tahun ke tahun penjualan motor matic makin meningkat dan berbagai model pun bermunculan.
Keberadaan motor matic kini mampu menggusur popularitas motor bebek dan motor sport dari segi kenyamanan berkendara, kini motor matic bukan hanya untuk berkendara di dalam kota saja, untuk melakukan touring pun para rider sudah menggunakan motor matic untuk touring / perjalanan jauh, alasannya logis, karena motor matic lebih nyaman dan mudah dikendarai karena tinggal gas dan rem tanpa adanya kopling manual ataupun pindah gigi, untuk membawa barang muatan motor matic lebih diunggulkan juga karena bisa diletakkan di pijakan kaki penumpangnya serta beberapa model memiliki bagasi yang extra besar membuat rider merasa lega. Satu hal yang masih kurang adalah kapasitas tangki BBM motor matic yang masih belum bisa menyaingi motor sport.
Dan saat ini motor matic juga memiliki desain yang lebih macho dan sporty, lihat saja Honda Vario 150, Yamaha Aerox 155 VVA, untuk motor matic dengan gaya riding santai yang cocok buat touring ada Yamaha NMax, Honda PCX serta Suzuki Burgman. Mau buat riding dalam kota juga ada Honda Beat, Yamaha Mio, maupun Suzuki Address.
So tulisan ini saya buat bukan untuk merendahkan tahta motor bebek maupun sport, namun lebih ke opini saja karena semakin banyak motor matic wara wiri dijalanan. Pilihan memilih kendaraan tetap di tangan sobat. Semoga berguna...

Liriapro Blog
Whatsapp : 08116818921
Instagram : Liandi Pro
Foto : Google

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Motor matic saat ini, untuk kota oke...touring ayok"

Post a Comment